Merajut Sukses Bersama

El Musthafa - Yayasan Pendidikan dan Amal Sholeh

10 Langkap Praktis Belajar Microsoft Powepoint untuk Pemula

10 Langkap Praktis Belajar Microsoft Powepoint untuk Pemula





Mengenal tampilan Microsoft PowerPoint
Gambar diatas akan muncul ketika anda membuka PowerPoint pertama kali. Kita akan membahas lebih lanjut mengenai hal ini di bagian belakang saja. Untuk saat ini, silahkan anda klik saja “Blank Presentation” untuk membuat presentasi baru yang kosong.

Setelah itu, tampilannya akan seperti diatas. Anda harus mengenal beberapa bagian yang ada di PowerPoint untuk mengerti konsep dasarnya.

1. Ribbon
Ribbon merupakan daftar menu yang bisa anda klik untuk memunculkan menu-menu lainnya. Misalnya saja anda klik menu Ribbon “Home”, maka PowerPoint memunculkan beberapa menu yang sering kita gunakan selama membuat presentasi seperti menebalkan huruf dengan tombol Bold dan berbagai pengaturan teks lainnya.

2. Daftar Slide
Slide merupakan istilah yang digunakan sebagai tempat anda untuk mengutarakan informasi. Jika menambahkan slide baru, seluruh daftarnya akan terpampang disini.
3. Slide

Disinilah anda mengetik informasi yang ingin anda utarakan. Untuk pertama, PowerPoint meminta anda untuk memberikan judul dan subjudul. Tentu anda bisa mengubahnya sesuai keinginan anda nantinya.

Langkah Belajar PowerPoint

1. Membuat dan menghapus slide
2. Mengisi data slide dengan berbagai media
3. Memberikan desain
4. Memberikan transisi
6. Menggunakan Animations
7. Menambahkan Shape
8. Link dan Action
9. Menggunakan menu View untuk melihat presentasi dari berbagai aspek
10. Berbagai macam melakukan presentasi

Posting Komentar

0 Komentar

Ad Code

Berbagilah dan Berbahagialah